Manfaat Daun Sereh Dan Jahe Untuk Lovebird

Manfaat daun sereh untuk Lovebird :
Sereh lebih umum kita kenal sebagai bumbu dapur yang berguna sebagai komplemen untuk mengharumkan aroma masakan. Tapi selain bermanfaat sebagai bumbu masakan, ternyata sereh juga sanggup dimanfaatkan sebagai ramuan herbal untuk Lovebird .

Daun sereh bermanfaat untuk menghangatkan badan Lovebird , dan untuk mencegah Lovebird terjangkit flu dikala cuaca kurang anggun yang sanggup mengakibatkan suaranya menjadi serak. Selain itu, air rebusan daun sereh juga berguna untuk meningkatkan nafsu makan Lobebird .
Tapi yang paling utama dari manfaat ramuan herbal daun sereh yaitu untuk menjadikan Lovebird lebih rajin ngekek dengan durasi panjang.

Berikut ini yaitu cara pembuatan dan proteksi ramuan herbal daun sereh untuk Lovebird :
• Cara menciptakan ramuan herbal daun sereh:
Rebus air sebanyak 1/2 liter hingga mendidih, kemudian masukkan 1 batang sereh yang sudah digeprek. Tunggu hingga air rebusan daun sereh berubah warna menjadi agak kemerahan dan tercium aroma harum khas daun sereh kemudian di angkat dan didinginkan terlebih dulu.
• Cara pemakaian:
Air rebusan daun sereh tersebut cukup diberikan 3 kali seminggu sehabis Lovebird dijemur atau sehabis di umbar.

Manfaat jahe untuk Lovebird:

Selama ini jahe dikenal luas sebagai bahan untuk minuman yang berguna menghangatkan badan serta untuk meringankan aneka macam problem kesehatan.
Selain itu, jahe juga banyak dimanfaatkan sebagai bumbu/pelengkap aneka macam jenis masakan. Jahe juga sanggup menghilangkan basi bau pada masakan yang berbahan dasar daging dan juga ikan.
Jahe juga tidak hanya mempunyai manfaat untuk Manusia, ternyata jahe juga sanggup dimanfaatkan sebagai ramuan herbal untuk menjaga vitalitas Lovebird .

Berikut ini beberapa khasiat jahe untuk Lovebird :
• Mengobati serak pada Lovebird
Tidak berbeda jauh dengan khasiatnya untuk Manusia, jahe juga bermanfaat untuk melegakan tenggorokan dan menjernihkan bunyi Lovebird .
Cara membuatnya:
• Jahe dibakar terlebih dulu hingga matang kemudian digeprek, kemudian disedu dengan air panas dan tambahkan gula merah/gula jawa secukupnya. Setelah air seduhan jahe tersebut dingin, kemudian berikan pada Lovebird .
• Cara lainnya sanggup dengan merebus jahe yang sudah digeprek pribadi tanpa dibakar terlebih dulu. Setelah airnya mendidih kemudian di angkat dan disaring semoga terpisah dari ampas-ampasnya. Kemudian tambahkan madu murni secukupnya dan juga air perasan jeruk nipis secukupnya. Dan sehabis air rebusan jahe tadi dingin, sanggup diberikan pada Lovebird .
• Seduhan air jahe sanggup diberikan pada Lovebird seminggu dua kali dengan jarak proteksi tiga hari sekali.
• Jahe tidak hanya sanggup diberikan pada Lovebird dalam bentuk minuman saja, tapi juga sanggup dijadikan serbuk jahe yang dicampurkan dalam pakan Lovebird yang berupa biji-bijian.
• Cara menciptakan serbuk jahe tersebut yaitu jahe diparut hingga menjadi serbuk, kemudian dikeringkan terlebih dulu sebelum diberikan pada Lovebird .


Demikian sedikit warta perihal manfaat daun sereh dan jahe untuk Lovebird . Untuk warta lain seputar Lovebird , sanggup dibaca pada artikel ternakburung.info yang lain.
Semoga nermanfaat
Terima kasih

Manfaat daun sereh dan jahe untuk Lovebird

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel