Penyebab Burung Kacer Ngelantai Dan Cara Penanganannya

Kali ini kami akan menawarkan tips perihal burung kacer yang sering main dibawah/lantai. Penyebab & penanganannya akan kami paparkan disini, berikut ulasannya:

 Kali ini kami akan menawarkan tips perihal burung kacer yang sering main dibawah Penyebab Burung Kacer Ngelantai Dan Cara Penanganannya



Penyebabnya


Pertama dari pengkerodongannya yang kurang rapat. Jika kerodong kurang rapat apalagi ukuran kerodongnya kurang panjang kebawah & kurang melebihi ukuran sangkar itu sendiri, burung kacer akan turun untuk mengintip/ingin melihat keluar lewat celah kerodong entah itu mau cari-cari bunyi burung lain atau cari makan...

Pemberian EF yang sesuai porsi & memakai daerah yang agak besar, supaya EF tidak jatuh kebawah. Jika kroto atau jangkrik hingga jatuh ke bawah akan menciptakan kebiasaan burung kacer turun dari tangkringan.

Hindari santunan jangkrik dengan cara dilempar dari bawah, ini juga akan menciptakan burung kacer dengan sendirinya akan turun dari tangkringan untuk mengambil jangkrik yang dilempar jatuh di lantai sangkar itu.

Jangan dibiasakan dimainkan pakai tangan/dicetrekkan, ini akan menciptakan kacer cenderung ngadu tangan, setiap dicetrekkan kacer eksklusif bereaksi menyerupai ngadu, & begitu melihat ada orang akan mendekat & turun dari tangkringan.

Sebaiknya burung kacer jangan dibentuk jinak bila memang belum terlanjur jinak.


Penangananya


Tretment karet gelang. Ya tretment ini sudah banyak dipakai oleh para kicau mania termasuk aku sendiri dalam hal ini. Berikut caranya: Siapkan beberapa karet gelang, potong jadi memanjang, sambung 2 karet jadi satu bila perlu, kemudian dibentangkan didasar sangkar, buat dengan jarak setiap 2 cm/langkah 1 jeruji sangkar. Makara bila burung kacer turun ia akan naik lagi sebab kaget & gak betah dengan ranjau karet yang kita buat itu didasar sangkar, jadi mau gak mau ia harus naik lagi.

 Kali ini kami akan menawarkan tips perihal burung kacer yang sering main dibawah Penyebab Burung Kacer Ngelantai Dan Cara Penanganannya

Jangan selalu menyalahkan burung kacernya, siapa tahu sangkar kurang nyaman & tangkringan juga kurang Ok buat kacer itu sendiri. Bagaimana posisi tangkringan? Menyilang atau trap? Kalau yang aku terapkan sendiri, sangkar aku kasih tangkringan model piramid, ialah dibawah 2 tangkringan depan belakang, & satu tangkringan diatas. Ditengah-tengah, kurang lebih jadi piramid atau segitiga, jadi melihat kebiasaan burung kacer yang suka naik turun. Bisa juga disilangkan atau tergantung huruf burung kacernya. Jangan lupa tangkringan harus cocok buat kacer, ialah diameter yang pas buat cengramannya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel