Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Lovebird: Membuat Lovebird Ngekek Panjang

Manfaat belimbing wuluh untuk lovebird - Beberapa waktu yanglalu saya sempat membaca ulasan wawancara Om Andri Kuswanto, dimana beliau menerangkan tentang manfaat belimbing wuluh bagi lovebird. Om Andri sendiri adalah seorang pemain lovebird yang sudah banyak mencetak lovebird jawara, dimana salah satu lovebird andalan beliau  diberi nama Si manis. Meskipun lovebird si manis hasil cetakan Om Andri tak sepopuler lovebird kusumo milik Om Sigit, akan tetapi terapi dengan menggunakan belimbing wuluh ala Om Andri ini sudah terbukti mampu meningkatkan durasi serta membuat lovebird yang awalnya hanya bisa ngekek pendek-pendek menjadi bisa ngekek lebih panjang lagi.
manfaat belimbing wuluh untuk lovebird
Belimbing wuluh

Om Andri sudah mempraktekkan sendiri dan sudah merasakan manfaat ramuan belimbing wuluh tersebut, dimana beliau mempraktekkan pada lovebird yang masih berusia 4 bulan, dan hasilnya sudah mampu menyabet 7 gelar juara, baik itu untuk kelas paud maupun untuk kelas lovebird dewasa.

Manfaat belimbing wuluh untuk lovebird


Seperti yang telah saya jelaskan diatas bahwa manfaat belimbing wuluh adalah untuk meningkatkan durasi ngekek lovebird, serta membuat lovebird yang ngekek pendek-pendek menjadi lovebird yang bisa ngekek panjang.

Meskipun belimbing wuluh sebenarnya adalah jenis belimbing yang sering digunakan sebagai bumbu dapur yang memiliki rasa yang sangat kecut alias asam. Dimana biasanya digunakan sebagai pengganti asam jawa untuk membuat masakan menjadi terasa lebih asam/ kecut.

Selain itu belimbing wuluh juga baik untuk kesehatan, dimana diantaranya dapat digunakan untuk mengobati penyakit gondong, obat batuk, meredakan sakit reumatik, menurunkan kadar gula darah (diabetes), serta menjadi obat sariawan, sakit gigi, jerawat, dan masih banyak lagi. Sebab didalam belimbing wuluh mengandung unsur saponin, glukosid, tanin, asam format, sulfur, kalsium oksalat, kalsium sitrat, dan lain sebagainya.

BACA JUGA:
Manfaat belimbing untuk lovebird
Rahasia lovebird ngekek panjang 

Membuat lovebird ngekek panjang dengan ramuan belimbing wuluh

ramuan belimbing wuluh untuk lovebird
Lovebird 

Cara membuat ramuan belimbing wuluh sangatlah mudah, yaitu pertama-tama anda harus menyiapkan 5 buah belimbing wuluh yang masih segar, daun belimbing wuluh satu genggam, serta bunga belimbing wuluh sebanyak satu genggam. Semuanya harus masih dalam keadaan segar dan baru dipetik, agar hasilnya lebih maksimal.

Rebus buah, daun,dan bunga belimbing uluh tersebut dengan segelas air (200 cc), biarkan sampai mendidih dan tinggal separuh gelas saja (100 cc), lalu biarkan dingin.

Jika sudah dingin berikan ramuan belimbing wuluh tersebut sebagai minuman lovebird, berikan pada saat lovebird akan dilombakan. Menurut pengakuan Om Andri, beliau memberikan ramuan tersebut 2 hari menjelang lomba.

Untuk lovebird rumahan yang belum akan dilombakan karena masih belum bisa ngekek panjang dan ingin agar bisa ngekek panjang, anda bisa memberikan ramuan tersebut selama 2 hari berturut-turut, kemudian amati perubahannya, apakah ada kemajuan dalam kemampuan ngekeknya atau tidak.

Seminggu kemudian berikan kembali ramuan belimbing wuluh yang baru lagi selama 2 hari berturut-turut, jika anda konsisten dan berani pahit dalam memelihara burung lovebird, tidak mustahil jika anda bisa mencetak lovebird yang bisa ngekek panjang dan menjadi juara dalam lomba.

Itulah sedikit ulasan mengenai manfaat belimbing wuluh untuk lovebird, dimana manfaat utamanya adalah untuk meningkatkan durasi ngekek serta membuat lovebird yang belum bisa ngekek menjadi ngekek panjang. Selamat mencoba dan semoga berhasil. Jika lovebird anda bisa ngekek panjang, maka andapun pasti akan menjadi ngekek-ngekek. hehehe...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel