4 Tips Menentukan Kacer Yang Anggun Dan Berkualitas

4 Tips menentukan kacer yang anggun dan berkualitas- Bagaimana cara menentukan kacer yang bagus? Para sahabat pencinta burung, tentu menginginkan salah satu burung idola yang berkualitas ini, yaitu burung kacer. Bagi pemula yang gres memulai hobinya untuk memelihara burung, tentu merasa kesulitan bagaimana tips menentukan burung kacer yang anggun untuk parasobat. Benar adanya, kalau ketika kita menentukan burung harus memperhatikan aneka macam macam faktor. Kacer sendiri merupakan homogen burung fighter atau petarung yang ketika ini semakin populer di kalangan pencinta burung. Bahkan, posisi kacer sendiri sudah menempati kelas bergengsi untuk setiap daerahnya.

 Tips menentukan kacer yang anggun dan berkualitas 4 Tips Memilih Kacer Yang Bagus dan Berkualitas


Dalam cara menentukan burung kacer yang anggun tentu tidak terlepas dari beberapa faktor. Selain itu, para sahabat tentu harus memahami aksara yang anggun ibarat apa, dengan demikian anda bisa mendapat burung kacer juara yang bisa membawa para sahabat pada keberuntungan. Entah itu para sahabat menentukan kacer bakalan ataupun yang sudah siap di lapangan, tentu membutuhkan modal dan pengorbanan yang tidak sedikit. Untuk burung kacer bakalan sendiri, para sahabat harus bisa melatih kacer kesayangan dengan baik setiap hari. Sementara untuk burung kacer lapangan yang siap di lombakan tentunya membutuhkan modal uang yang tidak murah.

Cara Memilih Burung Kacer Yang Bagus dan Berkualitas Serta Berpotensi Menguntungkan

Bagi para sahabat yang mempunyai hambatan dalam hal modal, tentu ada beberapa hal yang perlu para sahabat perhatikan ketika menentukan kacer yang berkualitas, ibarat cara menentukan bakalan kacer yang anggun berikut ini:

  1. Berdasarkan jenis kelamin apabila para sahabat hendak mencari burung kacer alasannya ialah kicauannya. Sebaiknya pilih kacer yang berjenis kelamin jantan. Umumnya, kacer jantan ini selain mempunyai bulu hitam anggun yang mengkilap, juga mempunyai bunyi yang lebih anggun dibanding kacer betina. Tak hanya itu saja, sebaiknya pilih juga burung kacer dengan postur badan berisi dan bentuk leher panjang. Dengan bentuk leher panjang, biasanya burung ini mempunyai aksara bunyi yang begitu baik.
  2. Berdasarkan paruh cara menentukan burung kacer yang anggun berikutnya ialah dengan menentukan kacer yang berparuh besar, panjang dengan pangkal yang lebar. Selain itu, pastikan juga untuk menentukan kacer dengan bab lubang hidung yang erat dengan bab matanya. Hindari menentukan burung kacer dengan bentuk paruh bengkok, alasannya ialah kicauannya biasanya tidak begitu anggun di telinga.
  3. Berdasarkan kepala dan mata cara menentukan kacer yang anggun selanjutnya ialah dengan memperhatikan bab bentuk mata dan kepala. Terutama bagi para sahabat yang menginginkan kacer dengan aksara figter yang kuat, maka harus menentukan kacer dengan mata bulat dan bentuk kepala yang kotak, matanya juga terlihat melotot dan berukuran lebih besar.
  4. Berdasarkan postur badan pilih kacer yang mempunyai postur badan sedang atau proporsional, bentuk ekor, leher dan kakinya juga terlihat yang proporsional dan ideal bisa mempengaruhi kecepatan dalam kemampuan bertarungnya dan fasilitas mengeluarkan bunyi bagusnya.
Itulah 4 cara menentukan kacer yang anggun bagi para sahabat yang ingin memelihara burung kacer. Semoga bermanfaat untuk para hobiku

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel