Hindari Kebiasaan Salah Ini Dalam Merawat Burung Lovebird

ternakburung.info - Terkadang secara tidak disadari dalam merawat burung lovebird, entah itu secara tidak sengaja, ataupun alasannya ialah alasan lainya, sering terjadi kesalahan didalamnya. Dan yang sering dilakukan oleh perawat burung lovebird ini, termasuk dalam kategori sering dilakukan, dan salah satunya ialah dikarenakan minimnya pengalaman (pemula) dalam merawat burung lovebird. 
Berikut ini kesalahan yang harus anda hindari dalam merawat burung lovebird semoga semakin moncer atau rajin berkicau NGEKEK.

PERAWATAN MANDI

Sangat diharuskan memandikan burung dari jenis burung yang mempunyai sifat koloni menyerupai salah satunya ialah burung lovebird ini. Perawatan dikala dari anakan maupun sudah berilmu balig cukup akal sangat disarankan untuk dilakukan pemandian hingga dengan berair kuyub. Namun yang perlu diperhatikan adalah, cara pemandiannya yang harus berhati hati, alasannya ialah untuk lubang hidung dan pendengaran burung lovebird, harus diusahakan tidak kemasukan air. Dan kalau hal tersebut terjadi, biasanya burung akan berkurang bunyinya, atau mogok dan bahkan dapat sakit. 
Pengalaman yang pernah saya alami, dikala masih gres dalam memelihara burung lovebird, saya sangat sering memandikan burung, dan waktu itu burung terpantau sering ngekek, dan bahkan ada grafik nambah durasinya. Tetapi seiring berjalannya waktu dan kesibukan yang saya miliki, saya menjadi jarang dan malas dalam memandikan burung lovebird saya, dan alhasil pelan tapi niscaya intensitas bunyinya berkurang, bahkan hingga dengan dalam 1 hari tidak terpantau ngekek sekalipun.

Jika ingin tetap moncer, jangan pernah mengabaikan perawatan mandi ini, sangat penting memandikan burung lovebird hingga basah, secara rutin. Lakukan pemandian burung lovebird secara konsisten, dan kalau perlu buatkan aktivitas rutin untuk pemandiannya. 

PERAWATAN MAKANAN

Dalam hal ini yang sering terjadi adalah, sumbangan pakan burung lovebird yang tidak sesuai, atau pas. Sebagai contoh, sumbangan EF jenis sayuran yang merangsang OB dari burung lovebird jenis kangkung, kalau diberikan secara hiperbola sangat tidak bagus, terlebih hanya kangkung saja sajian yang diberikan setiap harinya. Dan perlu diketahui, menangani OB burung lovebird sangat susah dilakukan. Contoh yang kedua adalah, sumbangan jagung yang hiperbola akan menyebabkan burung menjadi kegemukan, dan resikonya ialah burung menjadi malas berkicau. 
Kaprikornus saran saya, sumbangan EF jenis sayur ini sangat anggun diberikan, tetapi sumbangan dalam jumlah yang pas atau secukupnya saja. Dan yang terpenting lagi ialah sumbangan yang secara variatif atau tidak monoton. Bila perlu buatkan aktivitas sumbangan pakan secara teratur, semoga lebih terpantau kebutuhan nutrisinya.
 Terkadang secara tidak disadari dalam merawat burung lovebird HINDARI KEBIASAAN SALAH INI DALAM MERAWAT BURUNG LOVEBIRD

TIDAK ADA BURUNG SEJENIS

Perlu diketahui, sifat dari burung lovebird ialah burung koloni. Dan sangat berbeda sekali dengan burung jenis teritorial yang mana, sangat anggun untuk tidak sering bertemu dengan burung sejenis. Dalam perawatan yang saya lakukan, lengkap sudah kesalahan perawatan saya dalam merawat burung lovebird, yaitu tidak adanya burung lovebird lain dirumah. Ketika saya ikutkan dalam arena latihan bersama, yang sering terjadi ialah performa burung sangat parah dan tidak memuaskan.

Dan ending dari SEMUA kesalahan perawatan harian burung lovebird saya tersebut adalah, burung menjadi tidak terawat, sakit dan nyaris mati.

Yang lebih harus dilakukan dalam merawat burung lovebird sesungguhnya adalah, bentuk perhatian anda kepada burung. Mengenali karakternya akan lebih menjadikannya gampang moncer. Mengenali tiap kondisinya di top performa, dan masih banyak lagi. Kaprikornus sayangi burung anda, dan jangan sekali kali menelantarkanya, alasannya ialah sudah terbukti sangat tidak baik efeknya. Dan bentuk perlakuan perawatan ini dapat juga berlaku untuk burung jenis lain, selain burung lovebird. 

Demikian artikel wacana kesalahan yang harus dihindari dalam merawat burung lovebird menurut pengalaman yang sudah pernah saya alami, semoga hal ini tidak terjadi kepada anda. Dan semoga bermanfaat.
"ternakburung.info - BLOGNYA PECINTA BURUNG"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel