Merawat Kacer Semoga Buka Ekor Dan Sayap Atau Ngobra

Kacer ialah burung yang paling diminati para kicau mania sebagai burung lomba atau kontes, Selain mempunyai bunyi merdu, lantang, serta bervariasi, Juga mempunyai tarian khas yang sangat bagus ketika bertemu lawan, Yaitu buka sayap dan ekor atau ngobra istilahnya bahkan hingga teler.

Butuh proses untuk menciptakan kacer ngobra, Mulai dari gantinya bulu trotol, kacer ngeriwik dan ngeplong, Baca juga 
Bahkan faktor usia juga sangat mempengaruhi kacer mau buka sayap dan ekor, Yaitu usia dua tahun keatas, Ditandai dengan kaki yang sudah kering atau medang istilahnya.

Apabila pada usia itu kacer belum juga mau ngobra niscaya ada perawatan yang kurang. Bagi pemula ini ialah sebuah dilema besar, Tapi bagi kacermania ialah dilema kecil, Tinggal poles sedikit lagi kacer sudah sanggup tampil maksimal.


Cara menciptakan kacer buka sayap dan ekor ialah sebagai berikut.


Menaikkan birahi dengan cara menambah porsi EF hingga pada level ideal, Yaitu menambah lebih banyak jangkrik atau kroto dari yang diberikan untuk harian, Jika selama beberapa hari dengan cara ini belum ada perubahan, Cabut voer dan ganti dengan jangkrik atau kroto, Sampai menerima hasil yang di inginkan.

Menaikan birahi dengan cara kurangi mandi, Jika biasanya kacer dimandikan dua kali sehari, Anda sanggup kurangi menjadi dua kali seminggu, Agar birahi tetap stabil.

Tambahkan durasi penjemuran yang biasa dilakukan hanya hingga jam 10.00, Bisa ditambah hingga jam 11.00, Dan jemur kembali jam 2.00 hingga sore.

Bisa juga dengan cara di jemur memakai kerodong yang dibasahi atau mandi sauna istilahnya, Jangan lupa makan dan minumnya di copot lebih dulu, Setelah itu burung diangin-anginkan sebentar dan di beri makan dan minum, Barulah burung dikerodong dan dimasukkan dalam rumah.

Saat didalam rumah gantunglah burung ditempat yang sepi, Jauhkan dari bunyi burung homogen atau burung yang lainya, Biarkan burung hening dan konsentrasi.

Penting juga untuk memperlihatkan kelabang, Dua kali dalam seminggu guna menambah figternya. Tapi ingat dihentikan terlalu banyak, Karena kelabang mengandung protein yang sangat tinggi dan sifatnya panas, Jika diberikan terlalu banyak sanggup menciptakan burung kesayangan rontok bulu.

Demikian tips dari saya, Semoga bermanfaat dan menciptakan gacoan anda semakin gacor.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel