Solusi Sempurna Mengatasi Kacer Mbagong

Kacer yaitu burung kicau yang memiliki bunyi merdu, lantang, serta bervariasi.

Kacer paling banyak di minati oleh para kicau mania untuk dijadikan burung kontes, Karena memiliki gaya yang unik dikala bertemu lawannya, Yaitu gaya menari-nari dengan membuka sayap dan ekornya, Baca juga cara merawat kacer semoga buka ekor dan sayap

Ada juga keunikan lainnya yang dimiliki oleh kacer yaitu mengembungkan sayapnya, Yang orang sering bilang mbagong atau mbalon.

Tapi justru mbagong ini sanggup menjadi sebuah peristiwa alam dikala dalam arena kontes, Karena kacer akan di diskualifikasi, atau tidak akan menerima poin lagi atau istilah lainnya gugur, Yang biasanya akan diberi tanda bendera hitam.

Mbagon yaitu hal yang biasa, Dan para kicau mania sering menyampaikan kalau tidak mbagong ya bukan kacer, Karena mbagong pada kacer itu sulit untuk dihilangkan, Hanya sanggup di minimalisir.

Kacer yaitu burung kicau yang memiliki bunyi merdu Solusi sempurna mengatasi kacer mbagong

Faktor-faktor yang menyebabkan kacer mbagong;


  • Kacer dalam keadaan kurang fit/kurang sehat.
  • Kacer dalam kondisi OB (over birahi).
  • Cara memandikan yang kurang tepat.
  • Sering mengganti kandang/tangkringan.
  • Bisa juga disebabkan lantaran mentalnya.
Karena penyebab yang berbeda-beda, Makara cara penanganannya tentu juga berbeda-beda,
Dan disini Tips burung kicau  akan membuatkan cara mengatasinya;

Cara mengatasi kacer mbagong


  1. Jika kacer mbagong lantaran kurang fit. Anda sanggup melihat dari kotorannya, Apabila kotorannya encer, Bisa jadi kacer anda mengalami gangguan pencernaan, Dan harus segera dilakukan penanganan baca cara mengatasi kotoran kacer bercampur air/mencret Atau sanggup diberikan multivitamin.
  2. Kacer dalam kondisi OB (over birahi), OB biasanya disebabkan dukungan EF yang terlalu banyak, Cara mengatasinya dengan mengurangi dukungan EF nya, Misalnya jikalau hari sebelumnya anda memperlihatkan jangkrik 10 pagi dan 10 sore, Bisa dikurangi menjadi 2 pagi dan 2 sore atau 3, 4, dan seterusnya, Sampai menerima setelan yang pas.
  3. Cara memandikan yang kurang tepat, Karena kacer yaitu burung yang sangat bahagia mandi, Makara untuk memandikan harus sempurna sesuai dengan kebiasaannya, Bisa dua atau tiga kali sehari, Dan kacer lebih bahagia mandi memakai keramba.
  4. Terkadang mengotak-atik sangkar atau tangkringan juga sanggup menyebabkan kacer mbagong, Makara apabila memang diharapkan untuk mengganti kandangnya, Anda harus menyeting tangkringan ibarat yang semula, Agar kacer tetap merasa nyaman.
  5. Bisa juga disebabkan lantaran mental, yaitu lantaran umurnya yang masih muda, Atau lantaran volume bunyi kalah kencang, Anda sanggup melatihnya dengan bunyi kacer memakai MP3, Pertama kasih bunyi pelan kemudian tambah volumenya hingga bunyi yang kencang, Agar burung terbiasa mendengar bunyi kencang.
Itulah sedikit pembahasan perihal penyebab dan cara mengatasi kacer mbagong, Tapi ada juga beberapa kacermania yang mengatasinya dengan memakai cara terapi,
Seperti Terapi mandi pasir, Terapi mandi malam, Terapi sangkar umbaran, Atau bahkan masih ada cara-cara yang lainya, Tergantung penyebab dan aksara burungnya,

Intinya semua cara itu harus dilakukan dengan kesabaran dan ketelatenan, Juga butuh waktu yang tidak mengecewakan lama, Selamat mencoba semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel