Cara Gampang Membedakan Jenis Kelamin Anakan Burung Kacer Poci

ternakburung.info. Dalam membedakan anakan burung kacer, dikala usia anakan sekitar usia 1 hingga dengan 3 bulan tentu membutuhkan pengetahuan dan pengalaman. Apalagi dalam memilihnya kita dihadapkan dalam 1 pilihan burung, dan tidak ada perbandingan, tentu akan sangat sulit. Bahkan dikala menentukan anakan burung kacer dikala dalam jumlah banyak pun, terkadang kita masih mengalami kesulitan, alasannya yaitu perbedaan secara ciri fisik baik itu dari ukuran tubuh, bentuk tubuh, semuanya sangat seolah-olah untuk dibedakan.
Cara termudah dalam membedakan tentunya dikala ada perbandingan didalamnya, dengan maksud tentunya anda dapat menentukan salah satu burung yang mempunyai ciri ciri tertentu didalamnya. Dan akan lebih gampang lagi kalau anda menentukan anakan burung kacer yang satu sarang, tetapi hal tersebut tetap harus disertai dengan pengetahuan dalam membedakan anakan burung kacer tentunya. 

 bulan tentu membutuhkan pengetahuan dan pengalaman CARA MUDAH MEMBEDAKAN JENIS KELAMIN ANAKAN BURUNG KACER POCI
Anakan burung Kacer
Dan berikut ini kami sampaikan ciri ciri jenis kelamin anakan burung kacer, yang dapat anda gunakan untuk menentukan anakan burung kacer. 

MELIHAT DARI WARNA BULU ANAKAN BURUNG KACER POCI


Cara ini dapat dilakukan kalau ada perbandingan anakan burung lain tentunya, Untuk kacer jantan biasanya mempunyai bulu yang lebih kearah gelap. Sedangkan untuk anakan kacer betina mempunyai warna hitam yang pudar dan menuju kearah bubuk abu. 

Dan untuk warna putih pada sayapnya, untuk anakan burung kacer jantan ada warna kuningnya sedikit, dan untuk anakan burung kacer betina, berwarna putih polos. perhatikan secara seksama. 

MELIHAT WARNA PARUH ANAKAN BURUNG KACER POCI

Cara ini dapat dilakukan kalau tidak ada perbandingan burung lain, tetapi akan lebih akurat kalau ada perbandingan tentunya. 
Anakan kacer jantan warna paruh bab bawah lebih hitam atau gelap, sedangan untuk kacer betina mempunyai warna paruh bab bawahnya yang berwarna hitam pudar atau lebih mayoritas warna putih pucat atau bubuk abu. Untuk cara ini lebih gampang lagi dilihat untuk anakan kacer dalam 1 sarang, alasannya yaitu biasanya minimal ada salah satu anakan dengan jenis kelamin betina didalamnya. Namun yang harus diperhatikan yaitu pedagang badung yang sering menciptakan warna paruh anakan kacer betina menjadi berwarna hitam dengan cara diwarnai, atau disemir. Untuk mengatasinya anda busa mengusapnya memakai kertas tisu basah, bila warnanya luntur, atau ada warna tinta ditisu, sudah dapat diartikan kalau paruh burung tersebut semiran. 

MELIHAT WARNA PELIPIS MATA ANAKAN BURUNG KACER POCI

Untuk anakan kacer jantan, mempunyai warna pelipis matanya berwarna hitam pekat, sedangkan anakan kacer betina berwarna bubuk abu. Perhatikan secara seksama, akan ada perbedaan didalamnya. 

MELIHAT BENTUK FISIK ANAKAN BURUNG KACER POCI

Secara umum ciri ciri ini sangat susah diterapkan, alasannya yaitu selain membutuhkan perbandingan, untuk anakan burung kacer sangat seolah-olah sekali atau nyaris sama ciri ciri tersebut. Tetapi tentunya tidak ada salahnya kami sampaikan. 
Untuk anakan burung kacer jantan mempunyai bentuk kepala lebih cepak, mata lebih besar, dan paruh lebih tebal. Sehingga untuk tampilan terlihat lebih garang, dengan didukung oleh postur badan yang panjang.

Pengetahuan ciri ciri diatas, dapat anda dipakai untuk meminimalkan kesalahan dalam menentukan anakan burung kacer jantan. Tetaplah teliti, sabar, dan hati hati, 

Demikian tips atau cara membedakan jenis kelamin anakan burung kacer. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel